Swansea Siapkan Strategi Khusus Demi Redam 'Amukan' Rooney

Pemain Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Swansea City akan melakoni laga berat di pekan keempat Premier League. Minggu 30 Agustus 2015, mereka harus menjamu Manchester United di Liberty Stadium.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Ini merupakan kesempatan emas bagi Swansea City untuk bisa merangsek ke papan atas klasemen sementara Premier League. Ya, andai mampu meraih tiga poin, Swansea akan menggeser posisi MU yang ada di peringkat empat klasemen sementara.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Ambisi tersebut tak akan mudah terwujud. Manajer Swansea City, Garry Monk, menilai MU saat ini tengah berada dalam performa terbaik.

Tak cuma secara tim, Monk juga mewaspadai ancaman yang datang dari salah satu pemain MU. Striker andalan Setan Merah, Wayne Rooney, disebut Monk bisa menghadirkan mimpi buruk bagi Swansea.

Memang, Rooney belum bisa mencetak gol di ajang Premier League. Namun, tengah pekan lalu Rooney kembali menemukan ketajamannya usai mencetak hattrick ke gawang Club Brugge dalam kualifikasi Liga Champions musim 2015/16.

"Dengan adanya Wayne Rooney, kalian harus menyiapkan diri untuk menghadapi bentuknya yang terbaik. Tengah pekan lalu dia menunjukkan kualitasnya. Dan kami harus menyiapkan diri untuk meredam permainannya," kata Monk seperti dilansir Mirror.

Monk menyatakan Swansea sudah memiliki strategi khusus demi meredam keganasan Rooney. Bukan menerapkan strategi man marking, melainkan mematikan aliran bola dari lini tengah kepada mantan bomber Everton tersebut.

"Umpan memanjakan adalah kunci mencetak gol. Seorang pemain tak bisa mencetak gol sendiri, kecuali dia bisa berada di depan kiper dan menggocek bola melewati semua pemain. Kami punya cara yang menurut kami bisa meredam mereka. Tapi, kami harus bertahan sebagai sebuah tim dan melewati periode yang buruk," ujar Monk. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya