Pelatih Milan Kritik Kinerja Barisan Gelandangnya

Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic.
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVA.co.id
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- Kemenangan AC Milan atas Empoli di San Siro, dalam giornata 2 Serie A, Sabtu 29 Agustus 2015 atau Minggu dini hari, dengan skor 2-1, tak membuat pelatih Sinisa Mihajlovic tersenyum. Mihajlovic justru mengaku belum puas dengan penampilan anak-anak asuhnya meski sudah meraih tiga poin di laga tersebut.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Milan mampu unggul lebih dulu lewat Carlos Bacca di menit 16. Hanya berselang 4 menit, gol Bacca dibalas oleh Riccardo Saponara.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A
Pertandingan selanjutnya berjalan menarik. Empoli yang tak diunggulkan, nyatanya mampu membuat berbagai ancaman di depan gawang Milan.

Namun, Rossoneri lebih beruntung. Luiz Adriano sukses membawa timnya meraih kemenangan pertama setelah mencetak gol di menit 69.

"Kami sebenarnya tak layak menang. Tak ada yang berubah dari musim lalu. Terlalu banyak ketakutan. Setelah Empoli menyamakan skor, semuanya menjadi kabur," keluh Mihajlovic seperti dilansir Football Italia.

Rasa tak puas Mihajlovic lebih disebabkan oleh kinerja gelandangnya yang kurang maksimal. Pelatih 46 tahun tersebut menilai pada pemain tengahnya tak mampu mengatur jalannya pertandingan dengan baik.

Dia merasa kinerja dua strikernya yang membuat hasil laga menjadi berbeda. Bacca dan Adriano disebutnya bekerja sangat keras.

"Kami kuat di penyerangan, tapi mereka butuh dilayani. Jika tidak, ya mereka tak bica cetak gol," ujar Mihajlovic.

"Alasan utama terciptanya dua gol itu karena mereka mengkreasikan peluang sendiri. Gelandang tak bekerja dengan baik, tak berani ambil resiko atau bertanggung jawab, selalu melepaskan operan sederhana yang mana tak mampu membuka pertahanan Empoli, lanjut dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya