Pelatih Persib Puji Komitmen Pemain Asing

Djadjang Nurdjaman (kanan) bersama para pemain Persib
Sumber :
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memuji komitmen para pemainnya, termasuk para pemain asing seperti Ilija Spasojevic, Makan Konate dan Vladimir Vujovic yang bersedia bergabung kembali meski tanpa embel-embel fasilitas 'mewah' maupun kontrak jangka panjang.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Padahal menurut Djanur jika mau, Vlado -sapaan Vujovic- maupun Konate bisa memilih bermain di negaranya masing-masing atau kompetisi negara lain yang situasi sepak bolanya lebih baik dibandingkan Indonesia.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Para pemain sendiri hanya dikontrak per pertandingan. Namun kebijakan kontrak bisa jadi diperbaharui jika kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016 dapat digelar sesuai rencana yakni pada pekan ketiga bulan Oktober.


Tapi Djanur merasakan ada kesetiaan dalam benak para pemainnya, termasuk tiga legiun asing yakni Vlado, Ilija Spasojevic dan Konate kepada Persib. "Saat ini bisa dikatakan klub baru memberikan fasilitas seadanya, tapi semua pemain setuju. Kita cukup salut karena sebagai pemain asing mereka mau menerimanya," jelas Djanur.


Menurut Djanur, kebersamaan yang dibangun atas dasar kekeluargaan jadi kunci kenapa para pemainnya saat ini cukup setia kepada Maung Bandung. Hal itu kata Djanur jadi modal penting bagi Persib dalam menghadapi setiap pertandingan.


"Kita ibaratnya seperti sebuah keluarga. Dengan kebersamaan seperti itu maka akan memberikan dampak positif terhadap tim di lapangan," terang Djanur.


Sementara itu setelah Vlado yang tiba di Bandung, Kamis 27 Agustus 2015. Persib kini tinggal menunggu kedatangan Konate. "Konate sudah tiba di Indonesia dan sekarang masih di Jakarta," ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar.


Umuh pun memastikan seluruh pemain asing yang akan membela Persib sudah merampungkan semua keperluan administrasi, termasuk di antaranya Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya