Cetak Gol Debut, Sterling Dapat Pujian Pellegrini

Raheem Sterling (kiri) dan Manuel Pellegrini (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Raheem Sterling berhasil mencetak gol debutnya bagi Manchester City, dalam laga kontra Watford di pekan ke-4 Liga Inggris. Pemain Inggris termahal ini mencetak salah satu gol kemenangan
The Citizens
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini
dalam laga tersebut.
Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut

Menjamu Watford di Etihad Stadium, City berhasil menang dengan skor 2-0. Meski mampu memetik kemenangan, City sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama.


Sterling tampil sebagai pemecah kebuntuan saat mencetak gol bagi City di menit 47. Gol ini jadi pembuktian Sterling jika ia pantas didatangkan City dengan harga mencapai Rp1 triliun.


Penampilan impresif pemain 20 tahun ini pun menuai pujian sang pelatih, Manuel Pellegrini. Pelatih City asal Chile ini optimis keran gol yang telah dibuka Sterling, akan mengucurkan sejumlah gol lainnya musim ini.


"Raheem bermain sangat baik. Baik baginya untuk mencetak gol. Dia bekerja sangat keras dan saya yakin dia akan mencetak gol lebih banyak," puji Pellegrini dilansir
BBC
.


Meski sempat kesulitan mencetak gol, Pellegrini justru tak melihat itu sebagai sebuah frustrasi bagi timnya. Pellegrini mengatakan jika kemenangan tak akan mudah diperoleh hanya dalam satu babak. Apalagi menghadapi tim yang menampilkan perthanan dengan baik.


"Buka sebuah frustrasi di babak pertama. Anda tidak bisa berharap untuk memenangkan pertandingan dalam 45 menit, melawan tim dengan pertahanan yang baik," ujar Pellegrini.


"Kami membuat beberapa perubahan dan kami menciptakan banyak peluang dan memenangkan pertandingan," imbuhnya.


City kini kian kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin. Yaya Toure cs belum terkalahkan dalam 4 laga awal. Selain itu, hingga pekan ini City juga berhasil memperpanjang rekor
clean sheet
atau belum kebobolan.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya