Kontra West Ham, Ujian bagi Lini Depan Liverpool

Pemain Liverpool, Christian Benteke saat lawan Arsenal
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh
VIVA.co.id
Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran
- West Ham menderita kekalahan dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, kebobolan enam gol. Malam ini, klub asuhan Slaven Bilic itu harus bertandang ke Anfield, melawan tim yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan, Liverpool.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Slaven Bilic seperti dikutip Mirror, Sabtu, 29 Agustus 2015, mengakui timnya harus "memarkir bus" saat melawan Liverpool, dengan dua atau bahkan tiga lapis pertahanan. Cara ini harus dilakukan untuk meredam para pemain Liverpool yang pasti sedang haus gol.
Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris


Liverpool hanya berhasil mencetak dua gol musim ini, walau memiliki sederet bintang, termasuk Christian Benteke,
target man
yang baru didatangkan Brendan Rodgers musim ini, dengan harga lebih dari £32 juta.


Bermain di kandang, ditambah dengan kondisi rapuh pertahanan West Ham, yang tampak jelas dari kekalahan memalukan 3-4 melawan Bournemouth akhir pekan lalu, Liverpool dipastikan bakal bermain menyerang.


Ketangguhan barisan belakang Liverpool telah teruji, dengan catatan tiga
clean sheet
, terutama dengan kesuksesan meredam Arsenal. Tapi The Reds hanya bisa mencetak masing-masing satu gol saat melawan Bournemouth dan Stoke.


Perombakan Rodgers di barisan depan yang menghabiskan biaya £70 juta musim ini, belum tampil memuaskan. Kubu Merseyside belum menunjukkan kreativitas yang impresif di depan gawang lawan.


Melawan West Ham yang akan total bertahan malam ini, akan menjadi ujian bagi anak-anak asuh Rodgers. Bagaimana mereka akan menyusun dan menjalankan taktik untuk membongkar pertahanan, serta menghadapi serangan balik.


Walau kalah dari Bournemouth, West Ham tetap berhasil mencetak tiga gol, yang artinya tetap memiliki ketajaman di depan walau rapuh pada bagian belakang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya