Gantikan Van Persie, Robben Kini Kapten Timnas Belanda

Belanda Perpanjang Rekor Tak Terkalahkannya Ketika Bertemu Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Demi Sang Istri, Van Gaal Tolak Tawaran Jadi Petinggi KNVB
- Sepanjang musim 2014-15, Robin van Persie gagal menunjukkan level permainan terbaik, hingga akhirnya dilepas Manchester United ke Fenerbahce pada musim 2015. Hal itu rupanya berdampak pada perannya di Timnas Belanda.

Jika Didepak MU, Van Gaal Jadi Petinggi KNVB?
Pelatih Oranje, Daley Blind, mencabut ban kapten yang biasa melingkar di lengan Van Persie, dan memberikannya kepada Arjen Robben. Sang kapten anyar akan memulai tugasnya pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Islandia.

Belanda Kontra Inggris, Laga Bergengsi Demi Harga Diri
Mengomentari penunjukkannya, Robben antusias dan tak sabar memimpin pasukannya di laga yang bakal dihelat di Amsterdam Arena, Jumat 4 September 2015 dini hari WIB. Dia juga ingin membawa Oranje segera memastikan diri lolos.

"Saya pikir, kehormatan saat pelatih meminta saya menjadi kapten. Saya akan mengisi peran ini dengan penuh kebanggaan dan tanggung jawab," kata pemain Bayern Munich itu, dikutip dari situs Federasi Sepakbola Belanda.

"Tapi, saya juga ingin menekankan bahwa kami harus melakukannya dengan tepat dan bersama-sama. Kami punya tujuan, yaitu (lolos ke putaran final) Piala Eropa (2016)," sambung pemain yang pernah membela Chelsea dan Real Madrid itu.

Adapun Robben hingga saat ini telah mencatatkan 85 caps bersama Timnas Belanda, dengan koleksi 28 gol. Pencapaian terbaiknya adalah dengan membawa Oranje menjadi runner-up Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya