Terungkap, Benitez 'Khianati' West Ham demi Madrid

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Eloy Alonso
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Rafael Benitez meninggalkan Napoli untuk menukangi raksasa Spanyol, Real Madrid pada musim panas ini. Namun, sebelum resmi ke El Real, eks pembesut Liverpool itu ternyata nyaris kembali menjalani karier di Premier League.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga
Adalah West Ham United yang hendak mengontrak Benitez. Co-chairman The Hammers, David Sullivan mengungkap bahwa pelatih asal Spanyol tersebut sebenarnya selangkah lagi menandatangani kontrak dengan klubnya.

Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
"Saat itu, tiga jam lagi, Rafa Benitez bakal menjadi pelatih kami. Semua klausa dalam kontraknya sudah disetujui, tapi kemudian dia bergabung dengan Real Madrid," kata Sullivan, sebagaimana dinukil dari London Evening Standard.

"Jelas itu merupakan pukulan telak, karena dia merupakan manajer berpengalaman di Inggris. Dan, dia juga melakukan pekerjaannya dengan baik di Italia," lanjutnya.

West Ham sendiri akhirnya menunjuk pelatih asal Kroasia, Slaven Bilic untuk menukangi tim dalam menghadapi musim 2015-16. Meski bukan opsi utama, Bilic bakal mendapat dukungan penuh dari klub, termasuk soal belanja pemain.

"Siapapun yang mengambil (posisi) itu sedang berjudi. Dan dia (Bilic) mendapat 100 persen dukungan dari kami. Kami juga akan mendukungnya di bursa transfer. Kami suka dia," ucap Sullivan. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya