Lawan Newcastle, Arsenal Tanpa Mertesacker dan Koscielny

Bek Arsenal, Per Mertesacker (kiri)
Sumber :
  • Reuters/John Sibley
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Arsenal akan berusaha memperoleh kemenangan saat bertamu ke St James' Park, Sabtu malam, 29 Agustus 2015. Hampir semua pakar menjagokan The Gunners akan menang melawan Newcastle United.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Tapi dikutip dari
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Metro , barisan pertahanan Arsene Wenger tidak akan diperkuat dua bek tengah andalannya, Per Mertesacker dan Laurent Koscielny. Keduanya masih belum dalam kondisi fit untuk diturunkan.


Pertandingan melawan Liverpool akhir pekan lalu dapat menjadi gambaran bagaimana rapuhnya pertahanan Arsenal tanpa Mertesacker dan Koscielny. Hanya performa baik Petr Cech yang menghindari mereka dari kekalahan.


Newcastle mungkin bakal memanfaatkan kondisi pertahanan Arsenal itu. Namun, barisan pertahanan mereka pun tidak dalam situasi yang positif, dengan catatan empat kali kebobolan dalam dua pertandingan awal EPL.


Newcastle hanya memperoleh dua hasil seri dan satu kali kalah dari tiga pertandingan. Mencetak hanya dua gol yang artinya mereka juga tidak cukup tajam di depan gawang.


Mereka memang berhasil menahan imbang Manchester United, akhir pekan lalu. Tapi bukan rahasia, Setan Merah memang sedang dalam krisis di depan, dan Newcastle juga memainkan strategi bertahan.


Arsenal memiliki sederet gelandang serang yang agresif. Mereka memang tidak sukses menjebol pertahanan Liverpool, namun itu karena adanya performa luar biasa yang ditunjukkan empat bek sejajar The Reds di awal musim ini.


Jika Newcastle memutuskan bermain lebih menyerang melawan Arsenal, pertandingan malam ini diperkirakan akan cukup menghibur, dan sedikitnya tiga gol tercipta dari kedua kubu. Arsenal diprediksi unggul 2-1. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya