Tampil di Piala Presiden, Amunisi Persita Pas-pasan

Persita Tangerang vs Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
Meski Vakum Lama, Pemain Barito Putera Tetap Setia
- Persita Tangerang dipastikan akan tampil tanpa tiga pemain asingnya di perhelatan Piala Presiden. Pasalnya, ketiga pemain yang dimiliki Persita tak memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016

Dalam persiapan jelang Piala Presiden, Persita sempat mendapat suntikan tenaga dari Kenji Adachihara, Luis Edmundo, dan Javad Moradi. Namun, ketiganya dipastikan tak bisa tampil membela Pendekar Cisadane karena tak memiliki KITAS.
Erick Thohir Temui Jokowi Soal Piala Presiden 2015


Manajer Persita, Eka Wibayu, menyatakan pihaknya tak memiliki cukup waktu untuk mengurus KITAS bagi tiga pemain tersebut. Langkah paling realistis adalah dengan membawa 18 pemain ke Bali.


"Tak cukup, sangat mepet. Urus KITAS setidaknya butuh waktu sebulan. Jadi, kami berangkat ke Bali dengan membawa 18 pemain saja," ujar Eka usai managers meeting Piala Presiden di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis 27 Agustus 2015.


Eka menyatakan sebenarnya pihak Mahaka Sports and Entertainment, selaku promotor, sudah memberikan kelonggaran. Mahaka mengizinkan Persita untuk mendaftarkan tiga pemain lagi paling lambat pada 29 Agustus 2015.


"H-1 bertanding, atau saat technical meeting kami masih bisa daftarkan pemain. Sekarang fokusnya adalah cari tiga pemain baru, entah asing atau lokal. Dalam waktu dua hari ke depan, kami akan berusaha semaksimal mungkin," ucap Eka.


Jika tak kunjung mendapatkan pemain baru, Eka menegaskan Persita akan tampil dengan amunisi lokal. Meski begitu, dia cukup optimistis timnya bisa mengimbangi kekuatan Bali United, Persija Jakarta, dan Mitra Kukar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya