Messi Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Eropa

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bintang Barcelona Lionel Messi meraih penghargaan pemain terbaik Eropa 2015. Ini merupakan kedua kalinya bintang internasional Argentina itu meraih penghargaan serupa (pertama kali diraih tahun 2011).

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seperti dilansir situs resmi UEFA, Messi menerima langsung trofi penghargaan pemain terbaik Eropa dari presiden UEFA Michel Platini di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis 27 Agustus 2015 (Jumat dinihari WIB).
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


"Saya sangat senang dan saya ingin berterimakasih kepada rekan-rekan setim saya. Tanpa mereka, saya tidak akan bisa meraih pernghargaan ini," kata Messi dalam sambutannya.


"Kami (Barcelona) adalah skuad yang solid yang bekerja sangat keras untuk meraih tujuan yang berhasil kami dapatkan ini," lanjutnya.


Messi mengungguli dua kandidat lainnya, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya di Barcelona. Luis Suarez. Peraih penghargaan ini dipilih lewat voting yang dilakukan 54 wartawan terpilih.


Penghargaan ini sekaligus melengkapi rangkaian sukses gemilang yang dia raihnya bersama Barcelona. Seperti diketahui, Messi menjadi kunci sukses Blaugrana meraih treble winner (tiga trofi bergengsi) musim lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya