Kunci Madrid Hadapi Bayern: Kuasai Lini Tengah

Manajer anyar Newcastle United, Rafael Benitez.
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Bayern Munich akan menghadapi Real Madrid di final Audi Cup di Allianz Arena, Kamis dinihari nanti, 6 Agustus 2015. Ini merupakan pertemuan pertama pelatih anyar Madrid, Rafael Benitez, dengan pelatih Bayern, Pep Guardiola.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Meski menjadi pertemuan pertama, Benitez disinyalir sudah mengenal karakter permainan calon lawannya itu. Tim asuhan Guardiola itu dikenal mendominasi lini tengah. Itulah yang coba disaingi oleh Los Blancos besutan Benitez.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Rabu 5 Agustus 2015, Benitez memfokuskan penguasaan di lini tengah dengan cara menumpuk gelandang dan meminimalisir keberadaan pemain dengan karakter pemain depan.


Mantan pelatih Liverpool itu diprediksi akan memasang tiga gelandang bertahan: Casemiro, Toni Kroos dan Luka Modric. Isco dan James Rodriguez akan ditempatkan di posisi sayap. Sedangkan di depan akan dihuni Jese.


Strategi Benitez juga kebetulan dengan trio BBC yang tidak bisa tampil di laga ini. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema absen di turnamen ini karena cedera. Meski hanya cedera ringan, Benitez tidak mau mengambil risiko.


Sementara itu, Gareth Bale juga diprediksi tidak akan menjadi starter di laga melawan Bayern. Mengingat, dia tampil selama 82 menit kala Madrid menekuk Tottenham Hotspur 2-0, sehari sebelumnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya