Copa America, Penampilan Terbaik Messi dengan Argentina

Pemain Argentina Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado/Files
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Penampilan Lionel Messi bersama Argentina di Copa America 2015 lalu menimbulkan banyak kritikan. Mega bintang Barcelona ini dituding gagal tampil maksimal dalam turnamen yang berlangsung di Chile tersebut.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah
Messi hanya mampu mencetak satu gol di Copa America. Albiceleste pun hanya mampu menjadi runner-up usai ditaklukkan tuan rumah Chile di final, lewat adu penalti. Namun, pelatih Argentina, Gerardo Martino tak sependapat dengan kritikan tersebut.

Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa
"Menurut saya, penampilan Messi di Copa America merupakan yang terbaik selama berseragam Argentina," kata Martino pada Radio Uno.

"Saya tak perlu menanggapi semua kritik yang datang, karena itu tak bisa dipercaya. Itu tak perlu dianalisis dan tidak memiliki dasar," ucap mantan pelatih Barcelona tersebut.

Muncul kabar Messi akan cuti sementara dari Timnas Argentina. Namun, Martino tetap berencana memanggil La Pulga di laga persahabatan melawan Meksiko pada 8 September 2015 mendatang.

"Messi tak membuat dirinya tak bisa dipanggil untuk laga melawan Meksiko. Kalian akan tahu saat saya mengumumkan skuad saya pekan depan," kata Martino.

"Sebagai orang Argentina, saya akan sangat kecewa karena tak ada orang yang bisa membayangkan kami tampil tanpa pemain terbaik dunia," ujar pelatih 52 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya