Jadi Pramusim Resmi, Piala Indonesia Satu Bersifat 'Sunah'

Pertemuan Mahaka Sport dengan 10 klub ISL
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- PSSI telah menjadikan Piala Indonesia Satu gagasan Mahaka Sports and Entertainment sebagai pramusim resmi jelang Liga Super Indonesia (ISL) 2015/16. Keputusan ini diambil saat Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat pada Senin 3 Agustus 2015 sore tadi.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Meski sudah dijadikan pramusim resmi, pihak PSSI tak mewajibkan 18 klub peserta ISL untuk ikut di turnamen tersebut. Pihak PSSI menyatakan klub-klub memiliki hak penuh terkait nasib mereka jelang kompetisi ISL musim 2015/16.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Pramusim tajuknya, jadi klub boleh ikut dan tidak. Semua kan tergantung klubnya. Bisa saja mereka buat turnamen sendiri untuk persiapan ISL 2015/16," kata anggota Exco Bidang Kompetisi, Erwin Dwi Budiawan, usai rapat.


Hukumnya memang tak wajib, melainkan sunah. Namun, PSSI menyarankan agar klub-klub peserta ISL ikut ambil bagian di turnamen tersebut.


"Kami sadar klub punya kemampuan yang berbeda, dari sisi finansial, teknis, dan segala macamnya. Tapi, kami rasa turnamen ini bisa jadi ajang persiapan yang pas jelang ISL 2015/16," jelas Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.


Piala Indonesia Satu rencananya bakal digelar pada 30 Agustus 2015. Hingga sekarang, pihak Mahaka masih menunggu respon dari klub terkait keikutsertaan mereka di turnamen yang awalnya bernama Piala Presiden itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya