Guardiola Turun 'Kasta' Karena Bersikap Plin-plan

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Legenda tim nasional Jerman, Lothar Matthaus, menilai Pep Guardiola bukanlah manajer terbaik di dunia. Dia mengatakan hal itu didasari sikap plin-plan pria asal Spanyol tersebut.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Guardiola sudah disodorkan perpanjangan kontrak oleh Bayern Munich, akan tetapi dia masih belum mau menandatanganinya hingga saat ini. Gerah dengan kondisi tersebut, Matthaus pun akhirnya buka suara.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Dia bahkan melontarkan kritik dengan cara membandingkan Guardiola dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho yang menurutnya memiliki sikap tegas.


"Pep bukan pelatih terbaik di dunia. Saya lebih memilih Mourinho. Dia di nomor satu, karena lebih tegas dibanding Guardiola," ujar Matthaus seperti dilansir
La Gazzetta dello Sport
.


“Saya mengetahui itu dari para pemain yang dilatihnya. Dia memberitahu Anda semuanya langsung di depan Anda,"  imbuh eks pilar Inter Milan tersebut.


Lebih jauh, pria berusia 54 tahun itu meminta Guardiola untuk segera menentukan pilihan. Dan jika dalam waktu dekat dia belum memberi kepastian, Matthaus menganjurkan Munich untuk mencari manajer pengganti.


“Saya memiliki manajer favorit untuk menjadi penggantinya, yakni Klopp. Tapi ada dua kandidat dari asing, yakni Mourinho, tapi dia tak akan meninggalkan Chelsea. Selain itu ada Carlo Ancelotti,” tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya