Juventus Kehilangan Sami Khedira 2 Bulan

jerman ditahan imbang kamerun 2-2
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski
VIVA.co.id -
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Juventus dihadapkan dengan kenyataan pahit jelang bergulirnya kompetisi musim ini. I Bianconeri kehilangan Sami Khedira karena mengalami cedera cukup parah pada pahanya.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Gelandang anyar Juventus yang didatangkan pada musim panas ini dari Real Madrid tersebut mengalami cedera saat melawan Olympique Marseille pada 2 Agustus 2015. Dalam laga yang berakhir 0-2 untuk Olympique itu, Khedira hanya bermain selama 25 menit saja.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Tanpa ada kontak dengan pemain lawan, pemain yang didatangkan dari Real Madrid pada musim panas ini terlihat kesakitan di bagian pahanya. Alhasil, pemain asal Jerman tersebut langsung ditandu keluar dan digantikan Stefano Sturaro.


Gelandang berusia 28 tahun itu akhirnya menjalani pemeriksaan oleh tim medis Juventus. Hasilnya, Khedira dipastikan absen selama dua bulan lamanya karena alami robek tingkat dua.


"Sami Khedira akan menepi sekitar dua bulan lamanya setelah menjalani pemeriksaan medis yang memperlihatkan adanya robekan tingkat kedua pada myotendinous dari otot rectus femoris di paha kanannya," bunyi keterangan resmi Juventus yang dilansir
Football Italia.


Dengan cedera tersebut, Khedira dipastikan absen di laga kontra Lazio di Piala Super Italia yang berlangsung di China pada 8 Agustus nanti. Ini menjadi kerugian besar, di mana Juve juga baru saja ditinggal pergi Arturo Vidal ke Bayern Munich.


Cederanya Khedira tentunya sangat tidak diharapkan Bianconeri setelah kehilangan Arturo Vidal yang hijrah ke Bayern Munich. Sedangkan gelandang tengah lainnya Kwadwo Asamoah juga masih memulihkan diri setelah operasi lutut.


Khedira juga kian memperpanjang deretan pemain Juventus yang cedera menjelang bergulirnya kompetisi. Sebelumnya Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini sudah dipastikan akan absen di Piala Super Italia karena alami cedera. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya