Kalahkan Chelsea, Arsenal Layak Dapat Anugerah

Pemain Arsenal, Aaron Ramsey
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA.co.id - Keberhasilan tim Meriam London menaklukan Chelsea dalam laga FA Community Shield pada Minggu malam, 2 Agustus 2015 sangat menjadi hal yang melegakan bagi seorang Aaron Ramsey. Pasalnya, hampir setiap laga melawan The Blues, Arsenal pasti selalu dalam situasi tertekan.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Namun kini setelah merebut trofi pembuka kompetisi Premier League malam tadi, para penggawa The Gunners pun merasa telah lepas dari semacam beban psikologis.

"Kami harus menghadapi tekanan layaknya musim lalu. Chelsea yang kuat sepanjang musim dan mereka bisa menghabiskan seluruh musim diposisi papan atas klasemen," kata Ramsey kepada Soccerway.

"Selalu ada tekanan pada Arsenal untuk tampil dan memenangkan pertandingan itu dan kini memenangkan piala. Ini hal yang baru bagi kita sebagai pemain," kata pemain asal Wales ini.

Banyak pihak melihat itu sebagai reaksi yang wajar, sebab tim asuhan Arsene Wenger ini telah gagal untuk memenangkan Premier League sejak 2004 dan mereka terpaut 12 poin dari sang juara, Chelsea musim lalu.

Ramsey pun yakin momentum baik ini adalah sebuah anugerah dan akan bisa berlanjut positif ke penampilan Arsenal di liga kelak.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

"Sangat penting untuk tetap fokus untuk ke mengawali musim baru, ada pertaruhan untuk hal ini, karena itulah yang jadi kekurangan kita sepanjang musim lalu," kata pria 24 tahun ini.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016