Chelsea Juara, Para Pemain Ini Dapat 'Durian Runtuh'

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVA.co.id - Chelsea tinggal selangkah lagi menjadi juara Premier League musim ini. Usai mengalahkan Leicester 3-1, Rabu, 29 April 2015, pasukan Jose Mourinho hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci posisi pemuncak klasemen.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Gelar ini kemungkinan akan jatuh ke tangan The Blues saat menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu, 3 Mei 2015. Tentu dengan syarat, Chelsea memenangkan laga.

Bila skenario ini berjalan mulus, Ruben Loftus-Cheek, bakal tertimpa 'durian runtuh.' Pemain berusia 19 tahun ini tidak perlu memeras keringat untuk mendapat medali kemenangan. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, musim ini, Loftus hanya sekali memperkuat The Blues.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Selain Loftus-Cheek, nasib mujur juga bakal dialami Petr Cech dan Juan Cuadrado. Ketiga pemain tersebut  juga tergolong minim kontribusi karena sama-sama hanya memperkuat Chelsea di bawah 10 pertandingan sepanjang musim 2014-2015.   

Situasi ini tidak lepas dari melimpahnya medali yang bakal diterima oleh The Blues bila berhasil keluar sebagai juara. Pasalnya, sesuai aturan, setiap pemenang akan kebagian 40 medali.

Sedangkan musim ini, Chelsea hanya diperkuat oleh 22 pemain. Ini skuad paling ramping bila dibandingkan dengan tim-tim lain yang berlaga di Premier League.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Awalnya hanya pemain yang tampil minimal di 10 pertandingan yang berhak menerima medali. Namun, tahun lalu, aturan ini kembali direvisi dan dikurangi menjadi 5 pertandingan.

Loftus-Cheek sebenarnya belum memenuhi kriteria ini. Namun, klub diizinkan untuk mengambil kebijakan sendiri dalam mendistribusikan medali-medalinya.

Berikut ini pemain-pemain Chelsea yang minim kontribusi:

Ruben Loftus-Cheek : 1 Laga;1 Menit
Petr Cech : 5 Laga; 516 menit
Juan Cuadrado: 8 Laga; 190 menit
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya