Tren Positif Arsenal Bisa Bikin Chelsea Waspada

Selebrasi pemain Arsenal, Aaron Ramsey merayakan gol ke gawang Burnley
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff Livepic

VIVA.co.id - Legenda Arsenal yang kini beralih profesi menjadi pengamat sepakbola, Thierry Henry yakin jika skuad asuhan Arsene Wenger bisa membuat Chelsea waspada dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Menurut Henry, hal itu bisa terjadi jika The Gunners mampu mengalahkan skuad asuhan Jose Mourinho pada pertemuan 26 April 2015. Arsenal akan menjadi tuan rumah pada laga derby London paling bergengsi tersebut.

"Jika mereka (Arsenal) mampu mengalahkan Chelsea, tentu saja Arsenal akan membuat Chelsea waspada," ujar Henry seperti dilansir Skysports.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Pria asal Prancis itu menilai, saat ini para pemain Arsenal sudah bisa menyesuaikan peranannya masing-masing dalam tim. Itu terlihat dari penampilan impresif The Gunners kala menang 1-0 melawan Burnley, Sabtu, 11 April 2015 malam WIB.

"Satu hal yang saya ingin ingatkan kembali mengenai apa yang dikatakan Aaron Ramsey. Dia beberapa kali menyampaikan, dia tidak suka bermain di sisi kanan lini tengah. Tapi kini dia melakukannya demi tim," ujarnya menambahkan.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

"Pada pertandingan awal mereka masih enggan melakukan hal-hal yang tidak disukai. Itu mengapa mereka tidak tampil optimal di awal musim. Namun kini mereka melakukannya demi tim," ujar mantan striker Barcelona ini.

Kemenangan atas Burnley menjadi modal penting bagi Arsenal. Pasalnya, mereka kini telah meraih enam kemenangan beruntun di Premier League, dan delapan di semua kompetisi. Pasukan Arsene Wenger juga tertinggal empat angka saja dari Chelsea di klasemen.


Laporan: Riki Ilham Rafles

![vivamore="Baca Juga :"]





[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya