Apple di Atas 10%, Windows Turun

VIVAnews - Pangsa pasar sistem operasi terpopuler di dunia menurun. Sementara Apple dengan kedua produknya, Mac OS X dan iPhone berhasil menguasai pangsa pasar.

NetApplications Inc, firma riset khusus pangsa pasar sistem operasi, browser, dan trafik situs di Internet, melaporkan data bulan Desember-nya hari ini, seperti dilansir ComputerWorld, Senin 5 Januari 2009.

Berdasarkan analisa ComputerWorld, Apple menoreh rekor baru dengan pangsa pasar di atas 10 persen untuk pertama kalinya. Persentase ini meliputi pangsa pasar pengguna PC dan iPhone. Sedangkan, pengguna PC menguasai sekitar 9,63 persen.

Dalam laporan yang sama disebutkan, pangsa pasar pengguna Windows menurun hingga 0,94 persen, menjadi 88,7 persen. Penurunan itu mencakup angka pengguna Windows PC dan Windows Mobile.

Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Kematian Park Bo Ram, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kamar Mandi

Net Applications menelusuri, penurunan ini merupakan yang terburuk yang pernah dialami Microsoft dalam kurun empat tahun.

Perlu diketahui, pada 2008, pangsa pasar Mac OS bertumbuh drastis sekitar 31,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Akan tetapi, Windows XP masih menguasai pangsa pasar terbesar dengan 65 persen.

Kapal Feri di Pelabuhan Bakauheni, Lampung

ASDP Hapus Kebijakan Tiket Feri Kadaluwarsa saat Arus Balik

ASDP Cabang Bakauheni menghapus kebijakan tiket kadaluwarsa kapal Ferry selama arus balik lebaran 2024

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024