Lionel Messi Siap Tinggalkan Barcelona, Siapa Mau Tampung?

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bintang Argentina, Lionel Messi, dilaporkan semakin frustasi, dengan perkembangan kasus investigasi penggelapan pajak terhadap dia di Spanyol. Muncul selentingan dia mulai bertekad untuk meninggalkan Barcelona.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Laman
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Mirror dalam laporannya, Jumat, 23 Oktober 2015, menyebut setelah 14 tahun berada di klub Katalan, Messi ingin menguji kemampuannya di Premier League, di mana tiga klub besar disebut berminat untuk memboyongnya.


Manchester City, Manchester United, dan Chelsea kabarnya telah melakukan kontak dengan perwakilan Messi, untuk menjajaki kemungkinan merekrut peraih empat trofi Pemain Terbaik Dunia berusia 28 tahun itu.


Satu dari tiga klub itu, dilaporkan telah dua kali melakukan kontak pada pekan lalu. Beberapa pemain bintang di Premier League yang dekat dengan Messi, disebut telah ikut membujuknya pindah ke Inggris.


Faktor utama yang mendorong keinginannya meninggalkan Spanyol, adalah tuduhan penggelapan pajak senilai £3,1 juta pada dia dan ayahnya, Jorge. Sebenarnya Messi masih memiliki kontrak bersama Barcelona hingga Juni 2018.


Tapi terhadap klausa pelepasan senilai 250 juta euro dalam kontraknya, yang memungkinkan dia segera meninggalkan Barcelona, apabila ada klub yang sanggup mengajukan penawaran sebesar klausa pelepasannya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya