Pele: Brasil 1970 Lebih Hebat dari Spanyol

Pele (kanan) & Raja Spanyol Juan Carlos
Sumber :

VIVAbola - Spanyol sukses mengukuhkan dominasinya dengan mencetak rekor meraih gelar juara tiga kali berturut-turut di dua ajang bergengsi dalam kurun 4 tahun. Tim matador meraih juara Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

Prestasi ini sontak membuat publik sepakbola menganggap skuad Spanyol saat ini adalah skuad timnas terbaik yang pernah ada. Tapi, anggapan berbeda diungkapkan Legenda Brasil, Pele. Menurut dia, skuad Spanyol saat ini tidak sebaik skuad Brasil pada 1970.

Bahkan, Pele dengan tegas mengatakan Brasil 1970 bakal memenangi pertarungan jika satu zaman dengan Spanyol saat ini. Pele memaparkan, Brasil saat itu dihuni oleh banyak pemain berbakat ketimbang Spanyol saat ini.

"Jika kami bertanding (melawan Spanyol), kami pasti akan menang. Tidak diragukan lagi. Selama publik sepakbola membandingkan Spanyol dengan Brasil 1970, itu menandakan karena tim kami lebih baik" ujar Pele seperti dilansir Emirates 247, Jumat, 6 Juli 2012.

"Perbandingan memang akan selalu ada. Tetapi, Anda tidak dapat membandingkan mereka secara individu. Secara individual, tim Brasil 1970 banyak memiliki pemain lebih baik ketimbang Spanyol yang hanya memiliki dua atau tiga pemain yang sangat bagus," tambahnya.

Meski lima kali memenangi juara Piala Dunia di beberapa dekade, skuad Brasil 1970 dinilai oleh sejumlah pihak menjadi skuad Brasil terbaik yang pernah ada. Tim yang dipimpin oleh Pele dan ditunjang pemain sekelas Rivellino, Gerson, Tostão, dan Jairzinho, sukses meraih juara Piala Dunia 1970 di Meksiko dengan mempermalukan Italia 4-1 di laga final. (art)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016