Soal Kritik Mourinho, Iniesta Bela Del Bosque

Andres Iniesta (Kanan) dengan Xavi di Timnas Spanyol
Sumber :

VIVAbola - Komentar miring Jose Mourinho terhadap strategi Timnas Spanyol di laga perdana Piala Eropa 2012 mengusik Andres Iniesta untuk berkomentar. Ikon La Furia Roja itu dengan tegas membela strategi yang dimainkan oleh Vicente Del Bosque.

Pelatih kawakan di Tanah Matador itu memperkenalkan jurus tidak lazim saat Spanyol menghadapi Italia yang berakhir imbang 1-1 di babak penyisihan grup C Piala Eropa. Del Bosque menurunkan starter tanpa striker. Segudang tanda tanya besar akan strategi Del Bosque tidak pelak langsung mengemuka selepas laga.

Mourinho menjadi orang yang paling vokal melemparkan kritik kepada Del Bosque. "Itu komentar yang oportunistik hanya karena kami bermain imbang lawan Italia," ketus Iniesta dilansir dari Super Sport.

Iniesta menilai, tidak seharusnya Mourinho terlalu jauh menyudutkan strategi Del Bosque. Faktanya, terlepas dari taktik tersebut, Spanyol mampu mempertahankan gelar Piala Eropa sekaligus mencetak sejarah baru di pentas sepakbola Eropa.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

"Komentar seperti itu hanya buang-buang waktu. Kami tampil sebagai juara dengan sistem ini serta para pemainnya. Itu sesuatu yang tidak boleh dilupakan," sambung pemain jebolan Akademi La Masia itu.

Beralih ke topik persaingan perebutan Ballon d'Or, Iniesta lebih suka memberikan gelar indiviual pemain terbaik sejagat itu kepada rekan satu timnya di Barcelona, Lionel Messi. "Saya tidak bersaing dengan siapa pun untuk itu. Saya akan memberikannya kepada Messi."

Nama Iniesta dilaporkan masuk nominasi peraih gelar bergengsi tersebut setelah terpilih menjadi pemain terbaik Piala Eropa 2012. Kendati namanya tertera dalam bursa juara, Iniesta tidak ingin terlalu memusingkannya.

Fokusnya saat ini bermain konsisten dan mampu memberikan banyak gelar buat tim yang dibelanya."Satu kecemasan saya, yaitu bermain bagus dan membuat fans bahagia," ucap dia.

"Saya senang mendapat penghargaan pemain terbaik di Piala Eropa. Ini bagus karena pekerjaan Anda di lapangan mendapat pengakuan. Perasaan ini semakin istimewa karena kami keluar sebagai juara. Tapi saya tidak pernah berpikir menjadi pemain terbaik," urai Iniesta diplomatis. (luz)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
 Gelandang Barcelona, Andres Iniesta

Datang Dua Gelandang Baru, Posisi Iniesta Terancam?

Barca datangkan Denis Suarez dan Andre Gomez.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016