Chiellini Jadikan Piala Konfederasi 2009 Pengalaman Berharga

Giorgio Chiellini (nomor 3)
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Lauener

VIVAbola - Kenangan pahit di ajang Piala Konfederasi 2009 membuat bek Giorgio Chiellini meminta tim untuk mengawali turnamen dengan hasil meyakinkan. Melawan Meksiko di pertandingan perdana pada Minggu 16 Juni 2013 nanti, Italia wajib memetik kemenangan.

Pada gelaran Piala Konfederasi empat tahun silam, Italia harus tersingkir dari fase grup. Padahal, saat itu, Italia datang dengan status juara Piala Dunia 2006. Palang pintu milik Juventus itu berharap Gli Azzurri belajar dari pengalaman pahit itu. Italia mendapat jatah tiket ke Piala Konfederasi mewakili UEFA setelah tampil sebagai runner-up Piala Eropa 2012.

"Pada turnamen seperti ini, penting untuk mengawali semua dengan baik. Italia tidak boleh bernasib serupa saat di Piala Konfederasi yang berlangsung di Afrika Selatan," ucap Chiellini dikutip Football Italia.

Meski menghadapi Meksiko yang tengah berjuang di fase Kualifikasi Piala Dunia, Chiellini melihat, situasi itu tidak akan menimbulkan keuntungan bagi Italia. Meksiko saat ini menempati peringkat 3 zona Amerika Utara (CONCACAF) mengantongi 8 poin.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

"Kendati peluang mereka ke Piala Dunia terancam, tapi kondisi itu tidak mengubah apapun bagi kami," tegas bek jangkung itu.

Di mata Chiellini, Meksiko memiliki pemain yang bisa membuat peran besar sekalipun asing terdengar. Italia harus menyiapkan diri sebagaik mungkin. "Kami harus menemukan kembali permainan sepakbola yang telah menjadi identitasi kami seperti dalam tiga tahun terakhir," ujar dia menambahkan.

Gelandang Jerman, Mario Goetze rayakan gol

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Jerman sudah unggul 2 gol di babak pertama.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016