Pele Mohon Masyarakat Dukung Penuh Timnas Brasil

Pemain Brasil merayakan gol Rafael (2) saat lawan Mesir
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Legenda sepakbola Brasil, Pele, memohon kepada masyarakat untuk mendukung Tim Samba di Piala Konfederasi 2013. Ajang pemanasan Piala Dunia 2014 ini akan berlangsung di Brasil pada 15-30 Juni 2013.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Pele juga memohon kepada suporter untuk terus mendukung pasukan Luiz Felipe Scolari. Apalagi, saat ini Brasil memasuki masa-masa sulit. Negara yang meraih lima gelar Piala Dunia ini terpuruk di peringkat 22 FIFA.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


"Saya mohon kepada semua warga Brasil, mereka semua yang mencintai sepakbola Brasil, untuk menghormati persiapan Piala Konfederasi 2013," ujar Pele dilansir
O Povo
.


"Saya mohon jangan mengejek tim dan jangan sampai terjadi kekerasan ketika Anda berada di stadion. Marilah jadi tuan rumah yang baik. Bahkan, jika timnas Brasil buruk, kami tidak boleh mengejek mereka. Karena mereka butuh dukungan kalian semua," lanjutnya.


Setelah sempat bermain imbang 2-2 melawan Inggris, Brasil akhirnya meraih kemenangan 3-0 ketika bertanding melawan Prancis di laga persahabatan, akhir pekan lalu.


"Kami hanya perlu sedikit perubahan, karena timnas Brasil memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Kesalahan terbesar yang kami buat dalam beberapa tahun terakhir adalah kami terlalu banyak memakai pemain dan tidak pernah berusaha untuk membangun skuad."


Selecao akan menjalani pertandingan pertama melawan Jepang di Piala Konfederasi, Minggu 15 Juni 2013. Selain Jepang, lawan Brasil di grup A adalah Meksiko dan Italia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya