Dino Zoff: Jerman Harus Waspada pada Italia

Pemain Italia rayakan kemenangan dalam drama adu penalti lawan Inggris
Sumber :

VIVAbola - Legenda Italia, Dino Zoff yakin Italia bisa mengalahkan Jerman di semifinal Kejuaraan Eropa 2012. Laga ini sendiri akan berlangsung di National Stadium Warsawa, Kamis 28 Juni 2012 (Jumat dini hari WIB).

Zoff sukses memenangi Kejuaraan Eropa 1968. Pria 70 tahun ini juga memiliki pengalaman manis saat bersua Jerman. Dia menjadi kapten Italia saat membawa Italia menang 3-1 atas Jerman Barat di final Piala Dunia 1982.

"Italia memiliki peluang untuk melaju lebih jauh dalam turnamen ini. Jerman perlu waspada. Azzurri memiliki pemain yang kreatif. Mereka bisa menimbulkan masalah bagi siapa pun, seperti yang mereka tunjukkan saat bertemu Inggris," kata Zoff pada bundesliga.de.

Meski yakin menang, Zoff tetap mengakui Jerman sebagai lawan yang tangguh. Kiper legendaris Juventus itu mewaspadai kemampuan bomber Jerman, Mario Gomez yang sudah mengoleksi tiga gol.

"Jerman adalah tim yang seimbang tanpa kelemahan. Mario Gomez telah membuat saya terkesan. Dia pemain hebat," kata Zoff.

"Mereka menunjukkan performa positif sepanjang turnamen. Pengecualian hanya saat melawan Portugal. Mereka berada dalam tekanan saat itu," lanjutnya.

Zoff lalu mengungkapkan kekagumannya kepada Gianluigi Buffon dan Mario Balotelli.

"Buffon, kiper dan kapten. Pengalamannya terlihat saat adu penalti melawan Inggris. Ada saat ketika seluruh tim bertumpu pada Buffon. Namun Buffon tahu cara bertanggung jawab," kata Zoff.

"Balotelli striker yang bagus. Penampilan tak perlu diragukan lagi sangat baik. Sebaiknya Prandelli lebih sering memainkan Balotelli," tegasnya. (irb)

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016