Rooney: Spanyol dan Jerman Beda dari Tim Lain

Striker timnas Inggris, Wayne Rooney, usai membobol gawang Ukraina
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menilai Jerman dan Spanyol adalah dua tim terkuat di Piala Eropa 2012. Menurut bintang Manchester United itu, Tim Matador dan Der Panzer memiliki gaya main yang sulit untuk dikalahkan.

Jerman sudah memastikan satu tiket ke semifinal setelah mengalahkan Yunani 4-2 di PGE Arena, Polandia, Sabtu, 23 Juni 2012 dinihari WIB. Di babak empat besar, Jerman akan menghadapi pemenang antara Italia melawan Inggris. Adapun Spanyol akan menghadapi Perancis di laga perempat final dinihari nanti.

"Jerman terlihat kuat, terorganisir, dan jelas Spanyol juga seperti itu. Mereka berbeda dengan tim-tim lain. Mereka memiliki gaya main yang sama sekali berbeda dengan tim-tim di dalam turnamen ini," kata Rooney di Mirror Football.

"Anda bisa melihatnya di pertandingan melawan Irlandia. Spanyol seperti mengirim umpan sebanyak 800-900 kali dan itulah cara mereka bermain. Kadang-kadang mungkin lebih baik untuk mencari gol di awal pertandingan, daripada mengikuti cara yang mereka lakukan. Tapi, cara mereka bermain memang seperti itu."

"Mereka membuat Anda kelelahan dan ini sulit untuk dilawan. Jerman bermain dengan cara yang sama dalam beberapa tahun terakhir. Mereka bekerja keras, terorganisir, sulit untuk dikalahkan. Mereka berdua adalah rival terkuat," ucap Rooney.

Spanyol dan Jerman memang datang ke Piala Eropa kali ini sebagai unggulan utama. Keduanya mampu menyapu bersih babak kualifikasi lalu dengan kemenangan. Pada Piala Eropa sebelumnya, kedua tim itu juga bertemu di partai final.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016